Selasa, 18 November 2008

Lain kali hati-hati ya, mas..

Semalam suamiku mengalami kecelakaan. Ini yang ketiga kalinya. Pertama kali dulu waktu belum menikah. Mas-ku memboncengkan ibu ke pasar dan hasilnya jatuh, lecet2 di sana sini. Bekas lukanya masih ada sampe sekarang. Yang kedua waktu itu, masih dalam suasana pengantin baru (bulan keberapa gitu yah..he..), lagi.. masku jatuh sepulangnya dari Bintaro karena berusaha menghindari lubang yang cukup besar di jalan dekat Terminal Kampung Melayu. Tengah malam kejadiannya, dan masku pun ditolong oleh beberapa tukang ojek yang kebetulan ada di lokasi kejadian. Waktu itu, kaget sekali mendapati suamiku pulang dengan kondisi kaki lecet dan berdarah2. Dan dia dengan cool-nya bilang “gpp kok, cuma jatuh dikit..”.

Sejak saat itu saya selalu wanti2 suami untuk hati2 dalam berkendara. Tapi, yah kok si mas emang bandel. Lukanya sembuh, eh begitu lagi. Sampe2 saya udah kehilangan cara buat bilangin si mas, apalagi kalo pas posisi saya lagi diboncengin. Udah dicubit, dipukul sampe marah2 masih gak mempan juga. Eh, malah katanya cara ngebilanginnya salah, harusnya tuh dipeluk erat. (Halah..yang ada malah tambah ngebut).

Dan akhirnya semalam, suami jatuh untuk yang ketiga kalinya. Ups, betapa kagetnya saya mendapati si mas yang pulang lebih awal dengan kondisi kaki dan tangan yang… menyedihkan. Lalu berceritalah suamiku. Katanya pas mau berangkat kuliah tadi jalanan cukup sepi, akhirnya dia ambil jalur tengah dan agak memacu motor lebih cepat (halah..ngebut maksudnya). Nah, tiba2 dia melihat ada lubang di tengah jalan, mau ngerem tapi udah terlanjur masuk lubang. Ya sudah, jatuh deh. Posisi jatuhnya agak lumayan ngeri. Lha wong, motor kemana dia kemana (jadi ceritanya mental gitu..uh, ngeri aku bayanginnya..). Alhamdulillah, gak sampe kenapa2. Kemudian dengan ditolong oleh satpam yang berada di dekat lokasi kejadian, suamiku diantar ke klinik terdekat (hmm..bukan klinik c, tepatnya lab). Melihat kondisi suamiku, dokter yang ada kemudian langsung menangani luka2 yang ada. Dokter tersebut juga meresepkan beberapa obat untuk suamiku. Kata suamiku, si dokter baik banget, beliau gak mau dibayar. Pun begitu dengan pak satpam yg menolong suamiku. (Ah, betapa banyak orang baik di dunia ini..)

Yah, walaupun kondisi tangan dan kaki suamiku yang lecet dan terkelupas kulitnya di sana sini, Alhamdulillah Allah masih melindunginya dari akibat kecelakaan yang lebih parah. Hmm..yah, mungkin inilah salah satu bentuk teguran untuk kami dari-Nya. Seperti suamiku bilang -selepas dia mengikuti training di kantor- bahwa  dalam hidup ini ada energi positif dan ada energi negatif. Yah, mungkin pernah ada energi negatif yang pernah kami keluarkan dan sekarang dengan adanya musibah ini, dia mencair. Yah, semoga musibah ini bisa menjadi penggugur dosa2 yang pernah kami perbuat..

Lain kali lebih hati2 ya, mas.. Biar bunda dan Rafi gak khawatir..

Yah, hanya Allah lah sebaik2 Penjaga dan Pelindung..

 

16 komentar:

  1. Wah pejabat dan pegawai PU harus baca ini.
    Betapa dzalimnya membiarkan jalan tak terpelihara...

    [kata orang PU: giman kita mau kerja kalau DIPA ja turun akhir Okt. Tiga bulan... belum lelang, belum konsultan perencana, belum pertengahan des harus udah SPJ...]

    BalasHapus
  2. jalan bolong ya mba?


    hmmm
    lain kali berhati2 ya

    *semalem dicritain katanya ada yg ga jd brkt kuliah ya
    ;p

    BalasHapus
  3. Semoga nggak terulang lagi ya... Mungkin perlu pendekatan yang lebih intensif, misalnya ingatkan nasib anak-istrinya... *halah*

    BalasHapus
  4. Semoga lekas sembuh ya mba, smoga lbh sabar juga^^

    BalasHapus
  5. Mungkin itu masuk dlm sumpah dokter kali, nggak boleh meminta bayaran jika menolong kecelakaan. Dulu aku juga pernah kecelakaan terus mampir ke puskesmas terdekat dan digratiskan dokter, perawatan, dan obatnya.

    BalasHapus
  6. sayang..., maaf ya udah membuatmu khawatir.
    Smg lebih sabar kl di jalan ...

    BalasHapus
  7. Wah..jadi kebal donk mb..
    krn kseringan jatoh tubuhnya mazamin (bener ini bkn swminya mb?../sok tw:on)
    membentuk kekebalan trhdap jatoh..haiyah
    /drikuw jg g ngerti ni/

    BalasHapus
  8. Ya, pak..emang harus ekstra hati2 berkendara di jalan2 Jakarta. Konon kabarnya ada sekitar 120 lubang yang ada di jalan2 Jakarta. Dan kata pak gubernur, jalan2 itu akan segera diperbaiki kalo cuaca sedang baik-tidak hujan- (padahal akhir2 ini udah mulai masuk musim hujan ya..). So..??

    BalasHapus
  9. Amiin.. Mohon doanya ya, mbak..

    He..kemaren pas suami pulang ke rumah sehabis kecelakaan, rasanya pingin nangis sekaligus marah ke suami.. Kok kejadian yang sama terulang lagi dan ini lebih parah..
    Tapi gak jadi begitu suami bilang, "Sayang...maaf.." dengan tatapan mata bersalahnya..
    Ah, semua memang sudah ada takdirnya..

    BalasHapus
  10. Iya kali yah..

    Tapi, bagaimanapun terimakasih kepada semua pihak yang telah menolong suamiku kemarin..Buat satpam, dokter, perawat, dan bapak apoteker..
    Semoga Allah memberi balasan yang lebih baik..

    BalasHapus
  11. Kali ini mas kumaafkan.. Awas ya diulangi lagi.. =)

    Hehe..Syafakallah ya mas-ku tersayang..Bener2 gak tega liat tangan mas..hiks..

    BalasHapus
  12. Aih, si wina nie ada-ada aja..emangnya kayak imunisasi gitu, jadi kebal..
    Tapi, biar kebal juga, jangan sampe jatuh lagi deh..

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, sudah diingatkan lagi...2 malam yang lalu, melihat ada kecelakaan di jalan,,motor ditabrak mobil dari belakang. Setelah kejadian itu, sepanjang jalan pulang ke rumah, saya merenung, kita sudah berhati-hati pun, masih ada kemungkinan untuk kecelakaan, ditabrak dari belakang. Saya sampai pada simpulan, Allah-lah sebaik-baik Pelindung, tiada tempat meminta perlindungan selain kepada Allah...berdoa sebelum memulai perjalanan dan senantiasa berdzikir sepanjang perjalanan.

    BalasHapus
  14. Yah, hanya Allah lah sebaik2 Penjaga dan Pelindung..

    BalasHapus