Senin, 27 Desember 2010

Rayuan si Kakak..

Mempunyai buah hati dengan usia berdekatan memang penuh warna. Seringkali rumah jadi rame karena mereka pada rebutan mainan, makanan, buku atau apapun. Nah, untuk permulaan bunda mulai memberikan pengertian kepada si kakak berulang-ulang kalo ndak boleh rebut2an, kalo mau sesuatu minta dengan baik-baik. Tapi... karena si adek masih kecil, jadi belum ngerti-lah walaupun si kakak sudah coba menjalankan usul bunda untuk minta sesuatu yang dipegang adik dengan baik2 (ya iyalah..). Akhirnya ganti strategi, bilang ke kakak kalo mau minta sesuatu yang dipegang adek, maka kakak harus mencari barang pengganti buat adek..tukeran gitu..dan sudah beberapa kali bunda sukses (halah..) mendampingi acara tuker2an tanpa ada rebut2an dan tangis2an..tapi yaaa...namanya anak2, kalo bundanya gak ada ya balik lagi rebut2an pake acara nangis2an..sampe akhirnya kemarin malam bunda takjub pas liat kejadian kayak gini :

jadi..ceritanya adek lagi megang makanan yang kakak suka, sayangnya makanannya tinggal satu itu..soalnya jatah yg punya kakak kan udah dimakan tadi siang..tau2 kakak ngeloyor ke kulkas, balik ke adek lagi tau2 udah bawa makanan lain dan terjadilah percakapan berikut ini :

Rafi : dek, tukelan yuuk..
Rifa : nak..nak.. (gak..gak..)
Rafi : makanannya enak lho dek..
Rifa : nanan..nanan.. (jangan..jangan..)
Rafi : ni, liat tata mam..nyam2..enak.. --sambil mengunyah makanan yg dia ambil dari kulkas--
Rifa : --mulai melirik makanan yang dipegang kakaknya--
Rafi : ni dek, tata mam lagi..adek nau nak?

Akhirnya dengan sukarela si adek menyerahkan makanan yang dipegangnya untuk dituker dengan makanan si kakak.. (sampe sini..bunda yang daritadi cuma ngeliatin aja akhirnya ketawa2..haha..ternyata si sulung sudah pandai merayu adeknya..)

Jadi inget kejadian yang lain lagi waktu si adek lg tantrum..si kakak deketin adek sambil bertanya, "adek nau apa? adek nau bituit? --sambil ngeloyor pergi ambil biskuit-- dan ternyata biskuitnya dilempar si adek (ya iyalah orang lg tantrum..). si kakak gak putus asa, adeknya ditawarin yang lain lagi sampe akhirnya capek karena ditolak2 terus lalu si kakak ngomong, "adek naunya apa dong?"

hihi..rukun2 selalu ya permata hati ayah bunda..we love u so much..

33 komentar:

  1. aduhh...lucu bgt si...jd g sabar pgn liat tingkahlaku buah hati kami nanti...^ ^

    BalasHapus
  2. wah..
    anak2nya lucu bgt mb..

    *ngliat bahasa percakanpannya

    BalasHapus
  3. Aihh kakak yg pintar dan penyabarrr :D

    BalasHapus
  4. duh lucunya.. pada umur brp toh itu?

    BalasHapus
  5. Lucunyaaa... Rafi & Rifa umur brp, mbak?

    BalasHapus
  6. @ alwaysselalu : hehe..
    @ pak rifki : iya pak..syaikhan juga kan?
    @ vita : selamat menjalani hari2 penuh warna mjd seorang ibu.. :)
    @ nisa : hihi..iya..bahasanya gak kuku..aneh2..
    @ ydiani : hihi.. :)
    @ bundaeisha : iya..suka takjub bun..padahal dulu waktu kecil kayaknya saya galak deh sama adek2..
    @ mbak ani&bunda raihan : umur 2,5thn dan 1,5thn mbak..
    @ bundafahri : he'eh..lucu emang tingkah anak2..
    @ mbak ari : iya mbak..suka bikin emaknya gemes..
    @ mbak orin : makasih mbak..

    BalasHapus
  7. mau yang enak nyam nyam kayak yang dimakan kakak hihihi

    BalasHapus
  8. Lucu na bak
    Jadi pengen punya juga

    BalasHapus
  9. kakanya pandai merayu.. boleh juga tuh, dan penyabar ya.. namanya lucu, rafi rifa.. kaya dibolakbalik aja..

    BalasHapus
  10. hihi kakak pinter
    ^^

    rukun rukun ya ponakanku...

    BalasHapus
  11. bersiap ngerasain kayak gitu juga :D

    BalasHapus
  12. klo trik untuk mengatasi si adek yg -seringnya- lebih galak apa ya bun?
    hehe..kasian juga liat umar jd sering ngomong 'ya udah, umar yg lain ajah' -sambilcemberut.com-

    BalasHapus
  13. @ mbak mona : hu'um..nyam..nyam..nyam...qqqq
    @ bu rani : iya..semalem juga lucu lagi, pas aq mau sholat kan adeknya mau deket2 tuh..langsung deh dideketin si kakak, katanya "adek..nain cama tata yuk..bundanya coyat duyu ya.."
    @ mutawalli : he'em..so sweet anak2 mah..
    @ utuhspeedy : dah ada calon ibunya? kalo belum, dicari dulu atuh.. :)

    BalasHapus
  14. @ mbak tintin : iya mbak..ternyata anakku romantis juga..halah..namanya emang sengaja dibolak balik soalnya selisih usianya kan deket..biar disangka kembar..hihi..
    @ priyayimuslim : tantrum : menangis tak jelas sebabnya, ngamuk2 gitu deh..biasanya karena usia2 mereka belum mampu mem-verbalkan keinginannya dgn baik..
    @ ayu : iya ammah.. ^^
    @ inge : sip bu..insyaAllah segera..siapa jadinya? fata-fili yak?
    @ mbak atu : nah, yang itu aq juga blm tau mbak..si kakak nie juga jadi sering "dianiaya" adeknya karena cenderung pengalah..apa ya mbak solusinya? adeknya malah jadi lebih galak gitu sama kakak..

    BalasHapus
  15. hoho..baiklah kita cari sama-sama :)
    eh, dikenalin sama adiknya aja kali ya Sar..as if si adek nih dah jadi kakak yg bertanggung jawab
    *inget dek hamzah yg lagi seneng2nya menimang2 boneka bayi ;)

    BalasHapus
  16. huaaaaa.. lucunya... beda berapa tahun si mbak anaknya?

    BalasHapus
  17. @ mbak atu : yuuuk...hmmm..dek hamzah dah minta adek lagi tuh mbak..qqqq...
    @ ameeel : beda 13 bulan mbak..
    @ annisa : betul..betul..betul.. (ipin upin mode : on)
    @ yati : senyum juga deh.. :)
    @ lala : siapa yg belajar dari ibu? lala ya?

    BalasHapus
  18. rafi belajar merayu dari ibunya? wuaaaaa...bisa aja... :D

    BalasHapus
  19. hehe, lucuu, mba.. usianya brapa? :D

    BalasHapus
  20. @ asri : 27 juni nanti genap 3thn..

    BalasHapus