Kamis, 10 Mei 2012

Buah Hatiku

huaaaa.. barusan udah nulis panjang2, pas mau dipublish kok ilang.. huhu..

bunda mau cerita perkembangan anak2 aja nih..

Rafi.. 27 juni besok insyaAllah udah 4 tahun, mau masuk TK A.. dan setelah survey ke 5-6 TK (halah..) akhirnya diputuskan Rafi sekolah di TK Al-Iman, Cipinang Jaya. Arena Bermainnya luas, satu kelas 15-20 anak dengan didampingi 2 guru, lumayan dekat dari rumah, biaya masuk, ya lumayanlah..hehe..

Perkembangan motorik Rafi cukup bagus, umur 2,5 tahun sudah bisa roda dua, seneng banget lari2, loncat2 gak jelas, jadi punya banyak bekas luka di berbagai tempat. Rafi senang mewarnai, suka menggambar kadang2, main lego dan juga suka baca buku.. *kayak emaknya..

Rafi juga sudah kenal abjad, bisa nulis dan baca dikit2 yg gampang2 kayak namanya sendiri, nama anggota keluarga yg lain, nama kartun kesukaan dll. Rafi juga udah jago mengoperasikan PC/laptop, suka main games angry bird atau balapan mobil/sepeda..

Rafi sekarang udah iqro 2, hafalan surat pendeknya masih belum nambah karena emaknya yang gak telaten ini.. kalo sholat udah mulai tertib, walau tetep sih kalo adeknya becanda, dengan tetap di posisinya sambil ngomong, "bunda.. Rifa jalan2 tuh.."

Terus.. Rafi tuh udah pinter banget jawab kalo lg dinasihatin.. kayak misal "kakak, jangan makan coklat banyak2 dong, nanti diare.." eh dijawab, "bunda sih.. nyediain kue2 buat di rumah yang ada coklatnya mulu.." hiyaaa.. salah emaknya berarti yak..

Rafi itu kakak yang jahilnya ampun2an sama adeknya..kalo adeknya belum nangis, belum berhenti ngejailinnya.. tapi, Rafi juga kakak yang bisa diandalkan kok buat bantu2 bunda jaga adek2 kalo pas ayah lagi gak di rumah.. kadang bunda suka takjub sama kedewasaannya untuk ukuran anak seusianya.. bener2 bertanggung jawab deh kalo dimintain tolong urusan adeknya..

Rifa.. 3 agustus besok 3 tahun.. nih anak ceriwis banget.. seneng banget nyanyi2 dalam segala situasi dan kondisi.. apa yang dilihatnya bisa seketika diubah jadi nyanyian.. kalo diperhatikan sih, Rifa tuh otak kanannya yang jauh lebih berkembang.. Rifa seneng banget corat coret di tembok (dan akhirnya diikuti Rafi..), hasilnya rumah kami sekarang jadi indah banget deh.. haha..

Untuk perkembangan motoriknya, sampe sekarang Rifa masih takut2 naik sepeda, masih roda empat, itupun belum bisa menggenjot dengan baik dan benar,, hehe.. anaknya sedikit lebih kalem sih, gak pecicilan kayak Rafi..

Bulan juli besok, mau coba diikutkan PAUD, biar gak bosen di rumah, biar ada semangat belajar juga dikit2..soalnya nih ya kalo di rumah, diminta baca iqro gak mau, maunya langsung iqro 3 (gak mau kalah dari si kakak), diminta hafalan surat pendek, eh cuma baca basmalah terus baca Aaamiiin.. diajarin abjad, eh cengengesan, malah dibuat becandaan.. gimana gak gubrak2 emaknya..

Rifa tuh anaknya sensitif, tapi selalu bisa bikin suasana ceria karena kelucuannya.. kalo pas kakaknya ngambek, Rifa akan dengan senang hati nyanyi2 sambil joget2 sampe akhirnya si kakak mesem2 ketawa dan akhirnya gak jadi ngambek.. atau seperti komennya yang ini, "bunda..teletubbiesnya cantik ya.." eh, terus dilanjut, "kayak bunda ya.." dan sukses bikin si ayah dan kakak ketawa2.. *huh..Rifa mau muji apa nyindir sih..

Terus..Rifa itu galaknya ampun deh, apalagi kalo udah dijailin kakaknya.. sampe pernah kakaknya digigit terus nangis gak berhenti2.. tapi tetep ya.. si kakak gak kapok buat jailin adeknya besok2nya lagi.. dan rumah jadi rameee terus sama tingkah 2 bocah itu..

Rayyan.. 12 juni besok umurnya 1 tahun.. lagi seneng merangkak2 kesana kemari, naik2 tangga, belajar berdiri dan jalan dikit2.. Sudah kembali sehat setelah kemarin umur 7 bulan di-opname sepekan karena diare dan bronkopneumonia.. lalu belum lama ini juga kena impetigo bulosa/cacar api.. hiks.. Sempet bikin bunda khawatir karena badannya kurus sekali, gak mau makan, gak mau minum ASI, belum lagi hasil cek darahnya yang memang agak aneh..  Tapi semua terobati kok melihat perkembangan Rayyan sekarang.. badannya sudah lebih berisi, udah seneng ngoceh2 banyak walaupun bunda belum ngerti arti omongannya apa.. hoho..

Sehat2 terus ya cintaku, buah hatiku.. tambah shalih, tambah pinter, selalu jadi penyejuk hati ayah bunda.. we love u all..

14 komentar:

  1. Anak 3 kecil-kecil gitu repot bgt pastinya ya mbak? Saluutt :)

    BalasHapus
  2. sama dong kek tante ute.. ditambah 20 th hihi

    BalasHapus
  3. rafi rifa rayyan.. 4-3-1 balita semua.. :o
    heboh ya di rumah.. semoga selalu sehat ya..

    rafi sudah khatam blom main angry birdnya?

    BalasHapus
  4. semoga menjadi anak-anak yang shalih ...

    BalasHapus
  5. he..lumayan andiah..serasa punya taman kanak2 di rumah..gak pernah rapi rumahnya.. :D

    BalasHapus
  6. iya..ute..senaaang...

    waaa..tanggal lahirnya sama kayak rifa, apa sifat2nya mirip sama rifa juga? :)

    BalasHapus
  7. iya..mbak tin..heboh rumahnya..
    Aaamiiin..

    belum khatam mbak, tapi dia lebih jago daripada emaknya ini.. hehe..

    BalasHapus
  8. suka nyanyi2nya iya, tapi aku otak kiri, mbak :D

    BalasHapus
  9. Wuih, pasti rame di rumah ya. . . ^^

    BalasHapus
  10. menyenangkan... lucu-lucu ya :D

    BalasHapus