Kamis, 03 Desember 2009

Sabar dan Syukur..

"Alhamdulillah tgl 3 Des'09 jam 23.38 telah lahir putra kami, Muhammad AS Syaddad Fatamadani, BB 3,3kg, pjg 50cm. Mohon doanya agar jadi pemuda yg shaleh. Fredy-Inge"
Begitu bunyi pesan singkat yg masuk ke hp-ku tadi pagi.. Wuah senangnya mendapat kabar bahagia di pagi ini.. Barokallahu lakum..Semoga dek Fata kelak menjadi pemuda yang sholeh kebanggaan umat..Aamiin..



Yup, akhir-akhir ini banyak sekali berita seputar kehamilan dan kelahiran yang menghampiriku,, baik itu berita bahagia maupun berita sedih..



Beberapa waktu lalu..baru saja menjenguk teman yg mengalami pendarahan pasca melahirkan di rumah sakit..Belum sempet menjenguk ketika melahirkannya, tau-tau dapat kabar masuk rumah sakit karena pendarahan. Yang membuat miris,, di sini dia gak punya kerabat dekat.. suaminya sedang berada di Saudi sana. Tinggallah di sini dia hanya dengan ibunya -yang harus bolak balik juga untuk mengurus si bayi-. Terkadang, dia berada di rumah sakit sendirian tanpa ada yg menemani dan terpaksa harus menandatangani dokumen rumah sakit sendiri, bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Subhanallah..betapa tegarnya temanku itu,,



Berita sedih lainnya juga datang dari teman seruangan di kantor..Di usia kehamilannya yang sudah memasuki 4 bulan,, dia harus merelakan janinnya dikeluarkan. Padahal baru saja dia bercerita lagi enak-enaknya makan setelah 3 bulan sebelumnya mengalami mual-muntah yang begitu hebat sampai-sampai beberapa kali harus opname di rumah sakit.



Ada juga berita dari temanku yang lain..kali ini berita bahagia (senangnya..) bahwa dia baru saja hamil lagi setelah sebelumnya mengalami keguguran. Juga berita bahagia atas kelahiran anak kedua dari dek Fajar kemarin dan mbak Inge hari ini..Alhamdulillah senangnya..



Ah,, senangnya menjadi seorang muslim karena tidaklah yang menimpa dirinya itu suatu kebaikan..karena jika ditimpa musibah,,lalu ia bersabar..maka itu kebaikan baginya..begitupun dengan pemberian nikmat dari-Nya dan qt bersyukur,, maka itu juga kebaikan..so,, Sabar dan Syukur aja deh.. ^^

4 komentar:

  1. Renungan yang mengingatkan, makasih ya :).

    BalasHapus
  2. iya mbak, lagi musim nikah sama lahiran..^^

    BalasHapus
  3. sekarang juga lagi musim rambutan...

    BalasHapus