Kamis, 23 September 2010

27 bulan dan 14 bulan

hehe..udah lamaaa banget kayaknya gak nulis sesuatu ttg perkembangan anak2..

langsung aja deh ya..

pertama2 mau cerita tentang si 27 bulan alias mas Rafi-ku tersayang..sekarang udah makin kreatif aja tingkahnya..cerita di bawah ini mungkin bisa mewakili :

1. Seneng banget nyanyi lagu anak2 dari mulai balonku sampai lagu-nya Dea Ananda waktu zaman cilik dulu (yg baju baru..Alhamdulillah bla bla bla..), udah gitu gak cuma nyanyi kadang lirik lagunya pun diganti2 sesukanya..kayak lagu Satu-Satu liriknya jd gini, "satu satu aq sayang bunda..dua-dua juga sayang bunda..tiga tiga masih sayang bunda, satu dua tiga sayang bunda-bunda.."
2. Jago nasihatin adeknya, misal si adek ngompol nie di lantai, langsung deh ceriwis bilang ke adeknya, "adek..kalo pipis ndak sembarangan..di sini ni pipisnya (sambil berjalan ke kamar mandi), di kamar mandi.." ato kalo pas adeknya lg gigitin hp ayahnya ato siapa..,"adek..jangan...nanti hp ayah rusak lho.." apalagi kalo main berdua adeknya dan namanya juga adeknya baru satu tahun lg seneng2nya panjat2 sana sini, dengan bijaknya mas Rafi akan bilang, "adek, hati2 ya.." :D
3. lagi seneng2nya rebutan bunda sama adeknya.."ini bunda Afi..", perhatian banget sama bundanya, kayak tadi pagi tau2 mengangsurkan 2 butir habbatussauda sambil bilang, "bunda diminum obatnya, biar sehat.."


Kalo dek Rifa alias si 14 bulan sekarang mulai bisa melangkah 1-3 tindak, tapi abis itu belum berani ngelanjutinnya jadi disambung sama merangkak (smg cepet lancar ya dek jalannya..), udah mulai ceriwis juga ngomongnya (baru beberapa kata yg gampang2 aja kayak ayah, uda, kakak dll), makin seru aja kalo main berdua sama si kakak (maunya ngerebut apa2 punya kakak..jadi deh dua2nya pada teriak2 di rumah rebutan apapun..), nafsu makan juga oke, kalo ukuran badan c emang msh tergolong imut..gpp lah yg penting sehat..

Tambah sholih, tambah pinter ya sayang..
Bunda loves both of you, Rafi-Rifa..

40 komentar:

  1. Seru:)
    Anak2 kecil emang lucu bgt mb..prkmbngnny cpat n tak trduga.
    Smg jd ank yg sholeh n sholehah y rafi rifa,,
    Slm dr ammah d tuban.

    BalasHapus
  2. sehat selalu ya Rafi n Rifa...

    BalasHapus
  3. Si kakak hebat.. Tp msh suka berantem gak sama si adik?

    BalasHapus
  4. lam kenal mba...senangnya si kakak dah pinter jagain adiknya ya..:)..smoga rukun terus dan selalu sehat dan tambah pinter..amiin

    BalasHapus
  5. @ ammah uwi di tuban : Aaamiin...
    kangen uwi niii... ^^
    @ audicollections : Aamiiin...
    @ mbak aghnellia : si kakak gak pernah mulai berantem duluan, biasanya berantem gara2 dijailin adeknya duluan..
    @ mbak nieke : Aaamiin..salam kenal juga ya mbak..

    BalasHapus
  6. namanya lucu deh kaya kembar rafi-rifa.... pinter bgt si kaka udah bisa nasehatin adiknya.. hehe

    BalasHapus
  7. Namanya lucu mbak, Rafi dan Rifa.....

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, kakak dan adik tumbuh dgn baik...

    Didoakan jadi anak yg baik yaaaa...

    BalasHapus
  9. smoga sholeh selalu kaya bunda+ayahnya...

    BalasHapus
  10. ikutan nyanyi ah.. "satu dua tiga..sayang bunda-bunda.." ^^

    BalasHapus
  11. iya mbak..agak disengaja..soalnya kan jaraknya deketan..si kakak 4 bulan udah hamil si dedek..hehe..

    BalasHapus
  12. hihi.. :D

    ada usul buat nama anak selanjutnya? rencana masih mau sepasang lagi nie..qqqq..

    BalasHapus
  13. mbak doain dek fita segera dikaruniai amanah ituuu... (eh, apa udah hamil ya skrg?)

    main ke rumah atuh...

    BalasHapus
  14. Subhanallah, t'bayang bahagia dan bangganya menjadi seorang bunda :) semoga putera-puteranya menjadi anak-anak yang aliman sholihan, Amin ya Rabb ..

    :))

    BalasHapus
  15. semoga lekas besar dan jadi anak2 yang soleh

    BalasHapus
  16. betulll...bahagia tak terkatakan.. ^^

    Aaamiin..

    BalasHapus
  17. aamiiin...

    btw2, bapak di TIP ya? suami saya juga di sana lho..

    BalasHapus
  18. seru bangeeet... seneng deh baca jurnal ini...

    BalasHapus
  19. huaaa..seneng...makasih mbak kathy.. ^^

    BalasHapus
  20. Rifa hai hai..koq sama namanya dg abinya Abiyyu (13 bln)..Biyu jg lg belajar jalan nih..udh mulai tertatih tatih..amazing ya menyaksikan perkembangan si kecil

    BalasHapus
  21. nama abinya abiyyu Rifa?waaa...yuk Biyu belajar jalan bareng Rifa..^^

    BalasHapus
  22. nama abinya abiyyu Rifa?waaa...yuk Biyu belajar jalan bareng Rifa..^^

    BalasHapus
  23. Bukan nama ayah nya si Abiyyu itu adalah Rifa hehe

    BalasHapus
  24. rafi rifa.. namanya kaya upin ipin.. :D selalu sehat ya anak2nya..

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah... Semoga bs jd anak yg saleh-salehah ya...

    BalasHapus
  26. penampakannya juga kayak upin ipin mbak..sama2 botak..hehe..cuma yg ini cowok cewek..

    BalasHapus
  27. enak ya kalo punya anak yang seumuran gitu. ga begitu ribet karena permasalahan yang dihadapi hampir hampir sama..

    BalasHapus
  28. lucunya ponakan ponakan ayu..
    Smg tetep jd anak sholih sholihah yaaa

    BalasHapus
  29. Pinter banget deh Rafi dan Rifa... :-) Semoga sehat selalu dan makin pinter yaaa... :-)

    BalasHapus
  30. salam buat Rafi dan Rifa dari Syifa dan farah. Enak ya mbak kl punya anak gak beda jauh umurnya, bisa jadi teman main, teman berantem juga xixi

    BalasHapus
  31. Selamat , untuk ibu yang bahagia dan enjoy dengan fungsi dan tugas2nya :)

    BalasHapus
  32. @ rawins : Alhamdulillah..kalo kata orang, biar capeknya sekalian..
    @ ayu : ponakan mbak sari nanti pasti lebih lucu..hehe..^^
    @ keluargarenaldo (hehe..qt belum kenalan ya bun..jd malu..) : makasih yaaa...
    @ mbak tika : salam balik dari Rafi dan Rifa mbak..yup, begitulah.. :)
    @ pak anto : terimakasih pak..

    BalasHapus
  33. whuaaa.. jurnal borongan rafi dan rifaa ^^

    BalasHapus
  34. alhamdulillah udah..br 3 bln mb,mhon doaƱ..:)

    Dr ktupat insyaallah thn dpn nyumbang 2 kponakan,yg 1 lg dr mb via skrg udah 5 bln.krn byk yg udah nikah (6 org),smg yglain jg bs nyusul nyumbang ponakan bwt mb sari taun dpn y mb..hehe

    Pgn maiin...smg ada wkt&ksempatan :)

    BalasHapus