Kamis, 30 September 2010

pulang diklat menyaksikan episode seorang anak yg menangis sambil berjalan menjauhi ibunya setelah sang ibu melemparkan nasi ke kepala anaknya karena sang anak tak mau makan...duh, ibu...nelongso liatnya..tak bisakah bersabar sedikit saja? Ah, mungkin kau sedang banyak pikiran..tapi bagaimana kalo kejadian tadi membekas sampe anakmu dewasa kelak?

32 komentar:

  1. wah pasti ku tegur deh tuh ibu.. masih muda ya ibunya..

    BalasHapus
  2. lah, ada dmans kjadian ini? di restoran kahh?

    BalasHapus
  3. yaampunn... di depan umum aja bgitu.. gimana di rumah yyaaaa

    BalasHapus
  4. banyak kok kasus KDRT psikis semacam ini di sekitar kita. Menurut KPAI 80% KDRT terhadap anak dilakukan oleh ibu kandungnya

    BalasHapus
  5. *mbrebes mili* Ya Allah..berilah hamba klapangan hati dan ksabaran dlm menghadapi anak2ku.

    BalasHapus
  6. numpang belajar dari kejadian ini.:-(

    BalasHapus
  7. numpang belajar dari kejadian ini.:-(

    BalasHapus
  8. Kasian..sabar Ĩ†ΰ trnyata susah ya??

    BalasHapus
  9. @ mbak tintin : iya, masih lumayan muda..huh,aq gak berani negur..tadi cuma kepikiran mau gendong anaknya yg nangis itu,tp gak kesampean..tuh ibu ngeliatinnya serem..
    @ mbak hani : di pinggir jalan mbak, kalo kutebak sih itu di depan rumahnya (warung kelontong pinggir jalan yg dari kayu itu yg sekalian jd rumah mereka)
    @ mbak ani : iyyyaa..di keramaian aja kayak gitu..huhu..
    @ mamikhansa : hiks2..kasian anaknya..mana masih 2/3 tahunan gitu..
    @ rawins : apa ini yg jd penyebab kejadian anarkis marak di negeri ini? Karena anak2 yg tidak dibesarkan dgn penuh cinta..

    BalasHapus
  10. @ pak bambang : gak tau tuh pak..apa karena mjd orangtua itu gak ada sekolahnya ya?
    @ andiah : T_T
    @ emaknya arsa : iyyyya....huhuhu..
    @ mbak tika : aaamiiin..
    @ pak anis : smg qt dihindarkan mjd orangtua macam itu ya pak..
    @ mbak desti : apalagi aq yg liat..hiks..
    @ mbak ratih : iyyyaa...T_T

    BalasHapus
  11. @ bu rani : sama2 bu..saya juga belajar byk dari peristiwa ini..
    @ bundanya andal : iya..sabar itu emang susah bgt..berharap tdk mjd ibu2 yg suka marah2 ke anak..kasian liat ekspresi si anak tadi yg seolah2 bilang, "kok ibuku jahat sama aq?" huhu..
    @ mbak esti : kisah nyata ini mbak.. T_T
    @ bu gun : iya, miris..

    BalasHapus
  12. wahh uda dehh susah kalo gini. pasti banyak faktor2 spt ekonomi yg akhirnya ngaruh ke caranya ngurus kluarga. mo negor pastinya susah, malahan ntar diapain skampung.

    BalasHapus
  13. eeee....heh... *menghela nafas

    BalasHapus
  14. Hiksss, kok jd ibu gitu siyyy...T_T

    BalasHapus
  15. @ mbak hani : hu'um..faktor ekonomi sepertinya cukup berpengaruh dalam hal ini..
    @ pengantarroket : maksudnya?
    @ pak wipy : fiuh..
    @ bunda devan : iya mbak..sedih liatnya..

    BalasHapus
  16. Selalu ujung-ujungnya masalah ekonomi yg bikin gelap mata hiks

    BalasHapus
  17. hiks bunda... aku aja ngomelin anak sebentar, rasa bersalahnya nggak ilang2... semoga sabaaar ya para ibuuuuuuuuu... kasian anak2muuuuuuuu.... they need your love....

    BalasHapus
  18. @ ibu farhansarah : iya..ruwetnya pikiran atas masalah ekonomi ternyata bisa membutakan hati..

    BalasHapus
  19. Memang harus ekstra sabar menghadapi anak-anak yang sulit makan.
    Sebetulnya mungkin si ibu panik karena anaknya ga mau makan, takut sakit atau berat badan ga naik :(

    BalasHapus
  20. @ mbak woro : iya mbak.. T_T
    @ pak anto : yup pak..

    BalasHapus
  21. sebenarnya salah ibu itu cara membujuk putranya... seharusnya anak diberikan pilihan, tapi bukan pilihan tidak makan, misal : ayo adik.. pilih yg mana..1. makannya nanti 10 menit lagi, makan sambil main, makan sepuluh suap.. dll, asal tidak disuruh pilih tidak makan. insyaallah anak akan memilih salah satu diantaranya...


    catatan : Ortu jgn terbiasa mengatakan TIDAK pada putra-putrinya

    BalasHapus
  22. wah..terimakasih pak..dapet tambahan ilmu lagi nie..sip2..

    BalasHapus