Sabtu, 13 Agustus 2011

mohon sharenya dong..besok saya udah mulai masuk kerja, pengasuhnya rifa mendadak minta berhenti jumat kmrn, terus kmrn ada yg mau kerja, ibu2 punya anak 4thn, karena udah mepet, terpaksa saya terima dulu sambil cari2 yg lebih free.. Kira2 apa yg perlu diantisipasi ya kalo pengasuh anak qt nanti bawa anaknya juga ke rumah?

19 komentar:

  1. Kan anak2 bisa main bersama....

    BalasHapus
  2. duh..dilematis yaa...........mumpung bulan puasa nih banyak great sale dari Allah (sholat hajat )...minta Pengasuh yang baik,walau bawa anak kalau dia tanggung jawab ngak apa2 ,belum tentu yang singgel juga optimal loh......

    BalasHapus
  3. Asal dia sehat saya kira kagak masalah tuh!

    BalasHapus
  4. dicoba dulu mbak, minta ibu sambil ngawasin untuk beberapa hari atau sering2 nengok

    BalasHapus
  5. kalau ibu ini pekerjaannya bagus ngga apa2 sih bu menurutku ya :)

    BalasHapus
  6. Titip tetangga buat liatin sekali aja, trus plg krj Rifa ditanya. Jd tau musti antisipasi aja.

    BalasHapus
  7. Aku juga kerja mba, pulang sore..anak biasanya ikut ke rumah yang ngasuh..selama ini alhamdulillah ok2 aja..anakku malah banyak temen di sana..

    BalasHapus
  8. titip tetangga. Cek per telpon pada waktu2 tertentu. Anak ditanya-tanya sepulangnya dari kantor. Kalau memungkinkan, sidak (pulang ke rumah incognito) pada jam istirahat kantor. Terpenting lagi...identitas dan asal muasal si pengasuh baru harus jelas. Kalau perlu KTP asli ditahan. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan benda berharga telah tersimpan dengan aman. Semoga Allah melindungi...

    BalasHapus
  9. @ eyang dj : iya, aq juga senang anakku tambah temennya..cuma khawatir aja kalo mereka berantem (namanya juga anak2) dan si mbak yg ngasuh ternyata lebih melindungi anaknya.. (he..paranoid..)

    BalasHapus
  10. @ mbak fitri : ah iya..sepertinya saya harus lebih bersungguh2 lagi berdoa untuk hal tersebut ya mbak..makasih dah diingatkan..

    BalasHapus
  11. @ eyang dokter : insyaAllah sehat opa..hmmm..oke deh..
    @ arum : iya rum, rencananya emang bakal ditungguin dulu sama ibu..
    @ isa : iya, smg mbaknya amanah..

    BalasHapus
  12. @ teh ipie : iya, kebetulan mbak yg bantuin di rumah satu lagi tuh tetangga deket rumah,, bsk sekalian kuminta liat2 kerjaan mbak yg baru deh.. Nanya rifa? He..anak 2thn kira2 bisa laporan apa ya? He..

    BalasHapus
  13. @ mbak nauratika : berapa jauh mbak rumah mbak sama yg bantu ngasuh anaknya? kmrn si mbaknya nawarin opsi ini..tapi aq belum berani..jd kupilih opsi si mbak aja yg bawa anaknya..

    BalasHapus
  14. @ bu dokter : siiip..tips2nya lengkap bu dok..yup2..hanya Allah lah memang sebaik2 penjaga..

    BalasHapus
  15. @ bu dokter : siiip..tips2nya lengkap bu dok..yup2..hanya Allah lah memang sebaik2 penjaga..

    BalasHapus
  16. itu kekhawatiran yang wajar kok. Karena itu anak perlu ditanya-tanya. Anak 2 tahunsudah bisa cerita kok. Atau paling tidak bahasa tubuhnya yang akan mengungkapkan. Biasanya.....di hari2 awal masih baik2 saja. Nanti di hari ke tiga ke atas baru diintensifkan. Sori, bukan menganjurkan paranoid, tapi ini adalah pengalaman saat anak2 masih kecil dan ketergantungan terhadap pengasuh begitu besar.

    BalasHapus
  17. bu dokter pernah punya pengalaman yang sama sebelumnya? --anak2 diasuh sama mbak yg bawa anak-- mau share pengalamannya dong dok..

    BalasHapus
  18. ooh umur 2 tahun.. seumuran Archard ya.. bisa diliat reaksi sih, kalo gak suka, Archard biasanya gak mau ditinggalnya beda.. kan anak bayi ajah udah bisa diajak komunikasi. Jadi bisa diliat dari tingkah laku anak dan feeling ibu... Insya Allah nyambung.. Bismillah aja... titip ama Allah kalo semua usaha udah dilakukan

    BalasHapus
  19. Kira2 500m dari rumah bu..lagian ikut saya dah lama. Beliau anaknya dah besar2 jadi bisa ikut momong hehe...palagi blom ada 2 tahun ni dah mo punya adek lagi. Yang penting kita ga lupa kontrol aja..

    BalasHapus