Selasa, 16 Juli 2013

Hari-Hari Sekolah Duo R..

Pekan ini adalah pekan2 awal anak2 masuk sekolah. Dimulai dari Rifa yang sudah mulai masuk di hari senin, disusul Rafi mulai sekolah di hari selasa. Sebelum lupa cerita detailnya, bunda tuliskan di sini ya..

Senin jam 5 pagi, Rifa sudah bangun..bunda cek, lho kok badannya anget ya? Akhirnya bunda minta Rifa tidur lagi aja dan diprotes dong sama si cantik, katanya bunda nih nyuruh aq tidur2 terus, aq kan hari ini sekolah..Cie, yang masuk ke TK A hari pertama, semangat betul..hehe.. Akhirnya, ya sudah bunda masakin air anget deh buat mandinya. Jam 6 mandi, beres2, sarapan ( Rifa belum sahur soalnya.. :D ). Tidak berapa lama, mbah udah dateng jemput sama kakak Rafi yang nginep di rumah mbah, siap2 mau nganterin Rifa sekolah hari pertama. Alhamdulillah bunda dapet izin boleh masuk siang, jadi bunda bisa ikut nganterin Rifa juga deh..

Mengingat Rifa termasuk tipe anak yang butuh waktu cukup lama untuk adaptasi, jadi dari semalem bunda sudah mensugesti rifa dengan penggambaran sekolah yang menyenangkan dan it works, saudara2. Hari pertama itu Rifa semangat sekali bernyanyi bersama, mengikuti instruksi dari guru di depan, diminta bertepuk tangan, melompat dll. Tiba saatnya sesi bermain di dalam kelas, Rifa mulai terlihat kikuk, beberapa temannya sudah ada yg mulai bermain bersama (dan hal itu merupakan hal yang sulit Rifa lakukan selama ini, segera membaur di situasi baru), ada yang kemudian ditemenin mamanya di dalem kelas karena mau nangis. Alhamdulillah, Rifa gak pake nangis. Dia cuma clingak clinguk nyariin bundanya di jendela kelas, seperti bingung, mau ngajak main temennya masih malu2 dan akhirnya Rifa cuma diem aja di kursinya. Si kakak yang ikut nganter dan ngeliat adeknya bingung, akhirnya langsung inisiatif masuk ke kelas nemenin adeknya, ngajak adeknya ngobrol, ngambilin mainan yang dipingin adeknya sampe buangin sampah makanan adeknya. So sweet banget deh liat mereka kemarin. Padahal mah kalo di rumah udah kayak apa kalo rebutan mainan dll. Pulang sekolah, masing2 anak dikasih topi balon dan Rifa seneng banget katanya sekolah di situ karena pulangnya cepet..haha..

Hari kedua, pagi2 jam 6 setelah siap air angetnya, buru2 bangunin 2R buat mandi, ngeliat kakaknya yang mandi..jadilah Rayyan minta ikutan mandi juga..heboh bener deh pagi itu di kamar mandi dengan 3 anak..Gak ikut nganter lagi hari kedua ini, bisa digetok bos ini izin2 mulu..hihi..Jam 11 telpon, dapet laporan kalo pulang sekolah Rifa badannya anget, terus tadi di sekolah diem aja, gak mau main sama temen2nya, nempel aja ngikut bu guru kemana2. Duh, kenapa ya nak.. Semoga gak pake lama ya masa adaptasi sama sekolahnya..Sementara Rafi yang naik ke TK B, dapet temen2 baru lagi karena kelasnya diacak.

Untuk puasanya Rafi, masih lancar setengah hari, walau dipenuhi banyak drama kalo mau buka pas azan zuhur..Apalagi pas hari senin itu kan jam 1/2 10 ibu guru azan gitu, karena kan ceritanya anak2 TK A mau makan bekalnya..eh si Rafi yang denger azan, langsung merengek minta buka puasa aja dong.. *tepokjidat
Doakan semoga tetep lancar ya puasa setengah harinya Rafi, tanpa ada drama2 lagi..Nanti spesial ya qt kupas Ramadhannya Rafi, gimana puasanya, tarawihnya, subuh berjamaah di masjidnya, sama program bintang berhadiahnya (program mengumpulkan bintang untuk ditukar dengan hadiah-dan Rafi memilih menukar bintang2nya nanti dengan buku..yeiy..)

22 komentar:

  1. ditungguin ceritanya ya, mba
    #hamparin tiker, seduh kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritanya Rafi? oke..oke..

      #ngeluarin kolak dari dalem rumah.. :D

      Hapus
  2. Rafa, Rafi dan Rayyan,, wooooow serunya 3R buuun ^.~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rafi, Rifa, Rayyan mbak..

      iya seruuuu...

      Hapus
  3. kreatif kasiah namanya mbak 3 R. duh jadi komennya ngelantur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..gak sengaja mbak..karena anak pertama kan namanya Rafi, eh terus lahir anak kedua dengan jeda hanya satu tahun, jadi qt nyari nama yg mirip2 gitu deh biar disangka kembar, Rifa..anak ketiga, karena kakak2nya udah R..ikutan jadi R juga deh..Rayyan..

      Hapus
  4. Rafi so sweet banget sih mbak sama Rifa :D.
    Hari pertama sekolah pasti deg2an ya Rifa, alhamdulillah ada kakaknya yang care banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya..semoga sampe gede terus care sama adeknya..tetep punya naluri melindungi adeknya.. *enaknya punya kakak cowok gini kali ya.. --maklum, emaknya gak pernah ngerasain punya kakak, anak pertama gitu..hihi--

      Hapus
    2. Gak semua kakak cowok punya naluri melindungi lho, mbak. :p
      *curhat anak perempuan yang punya 2 kakak cowok

      Hapus
    3. hihi..masak sih mbak? pukpuk mbak uul..

      kalo saya..jadi berasa punya kakak cowok pas punya suami..selalu ada yg melindungi *halah

      Hapus
  5. jd inget temenku yg ngasih nama anaknya pake D smua.. Dani, Difa, Dya :D
    senang ya klo liat anak2 kita akur 'n saling perhatian.
    Anakku yg ke2 baru masuk SD, tp yg ribet nyiap2in malah kakaknya.. Lumayanlah kerjaan emaknya jd berkurang.. hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..seneng banget kalo pas lagi akur gitu ya mbak..coba kalo lagi berantem mulu, fiuh..

      wah..si kakak hebat..umur berapa mbak si kakak?

      Hapus
  6. seru banget kegiatannya klo anak 3 yaa.. gak nmbah lg bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..untuk sementara dicukupkan dulu mbak.. ;)

      Hapus
  7. gapapalah pake drama
    daripada action apa horror kan malah bikin mumet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..

      kalo pake action apa horror jadi gimana ya? :p

      Hapus
  8. waah seru yah udah pada sekolah lagi nih...
    mudah2an kakak Rafi makin rajin shum nya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya..

      aamiiin...semoga ya mommy kirei..

      Hapus
  9. met bersekolah ya 2R. Ayo, bismillah, Rafi yg semangat ngumpulin bintangnya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih tante tyke.. bintang2nya Rafi udah ditukerin buku kmrn di gramedia..skrg lagi ngumpulin bintang2 baru lagi..hehe..

      Hapus
  10. Waaa, Rifa hebat ya, engga pake nangis walo masih bingung dengan situasi baru di hari pertamanya sekolah. Rafi juga care banget ama adiknya. Umurnya emang deketan, ya, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah gak pake nangis, mungkin karena udah melewati fase play group kali ya..cuma bingung aja karena pindah sekolah jadi temen2 dan guru2nya semuanya baru..maklum rifa termasuk yg tipe lama panas kalo adaptasi di tempat baru..

      Umurnya deketan mbak..selisih 13 bulan..Rafi 4 bulan, udah hamil Rifa.. *tutup muka

      Hapus