Rabu, 27 April 2016

Sakit itu gak enak..

Berawal dari niat menguruskan berat badan dan lingkar perut yang amat mengganggu, dimulailah dengan melewatkan waktu makan malam. Beberapa saat berlalu, Alhamdulillah kelihatannya cukup berhasil, BB turun di kisaran 48kg, hampir ketika dulu masih gadis.. Semakin ke sini ternyata karena melewatkan waktu makan malam membuat nafsu makan jadi menurun juga. Ditambah kesibukan di pagi hari, membuat jadi suka melewatkan waktu sarapan juga.. daaan akhirnya mulailah timbul sakit2 di perut. 

Awalnya mengira kalo sakit di perut itu timbul karena posisi IUD yang geser, sama sekali gak mengira kalo itu hasil dari jadwal makan yang kacau balau. Sampe akhirnya senin pekan lalu tumbang terserang flu dan ajaibnya sakit perut tiba2 menghilang. Karena sedang flu, maka untuk makan siang lebih seneng makan yang berkuah2, sampai tiba hari kamis bunda kepingin makan soto betawi. Entah kenapa, selesai makan soto betawi, sakit perut yang sudah hilang itu tiba2 muncul lagi, dan jauh lebih dahsyat. Timbul rasa mual, ingin muntah, pokoknya pingin gegoleran aja di kasur saat itu juga. Tapi gak bisa, karena bunda masih harus menempuh perjalanan pulang ke rumah pake motor. Duh, rasanya saat itu..udah pingin turun aja sebenernya naik taksi, tapi taksi di jam pulang kantor susah nyarinya dan mikir mau sampe jam berapa di rumah, akhirnya tetep dikuat2in dibonceng motor sama om.

Sampe rumah, udah bener2 gak berdaya dan dikabarin pak suami kalo dia pulang malem..huaaaa..iki piye. Sudahlah lg tak berdaya, ada 4 anak yg mesti diurus, gak ada yg bantu2 di rumah. Akhirnya minta suami utk segera pulang. Alhamdulillah rayyan dan raihan langsung tidur begitu emaknya nemenin tidur. Kak rafi berangkat ke masjid sholat maghrib dan di rumah cuma sama mbak rifa aja. Selesai sholat maghrib, udah gak bisa bangun deh dari tempat tidur..bunda diurusin sama mbak rifa deh, si cantik sholihah mulai dari diambilin minyak kayu putih, diambilin minum dll dan besoknya si mbak cerita ke semua orang kalo dia capek ngurusin bunda yg sakit sendirian..haha..

Sempat muntah2 beberapa kali, sampai akhirnya kepikiran untuk manggil seseorang buat nungguin sampe suami dateng. mau nelpon mama, mikir kasian ngerepotin diminta dateng malem2. Mau minta mbak ART dateng lg, gak tega juga. Akhirnya yg kepikir sms adik ipar buat ke rumah, dan terus baru nyadar kalo adik ipar kan juga punya bayi, pasti repot juga..tapi ya udahlah udah gak sanggup sendirian di rumah. Gak berapa lama, adikku, adik ipar sama anak2nya dateng ke rumah. Langsung dikerokin dan dipijit sama adik ipar sampe agak enakan dan akhirnya muntahlah semua isi makan siang tadi. Setelah muntah besar itu, rasanya lega banget deh.

Terus suami pulang, dibikinin teh anget sama minum obat terus tidur dan paginya udah agak enakan walau masih sakit2 perutnya. Besoknya ke dokter dan dikasih obat maag, diminta gak ngelewatin jadwal makan lagi dan lagi. So, karena saya kapok beneran sakit kayak kemarin itu, sekarang mulai makan teratur lagi dengan pola makan yg lebih sehat. Besoknya juga langsung dibawain mama sebotol kunyit buat diminum campur madu tiap hari. Alhamdulillah, sekarang udah agak enakan perutnya, masih flu tapinya.. Semoga bisa segera sehat lagi..

7 komentar:

  1. semoga cepat sehat ya suaminya

    BalasHapus
  2. Melewatkan makan malam2 memang ampuh buat diet, saya berhasil turun 8kilo sebulan. Tapi lama2 capek juga dan kembali ke habitat semula huehehe

    Semoga segera pulih ya bun, ga usah diet ketat lagi. Makan teratur dengan gizi seimbang aja udah *nyari temen anti diet* :)

    BalasHapus
  3. mudah2an sekarang udah sehat ya mba...

    akupun kegendutan nih mba...gak melewatkan waktu makan dietnya tapi aku ngurangin nasi mba, soalnya punya maag takut kumat maagnya

    BalasHapus
  4. smoga cpt sembuh mba, mkn mlm gpp, yg penting jgn deket wkt tdr

    BalasHapus
  5. smoga lekas sehat mbaa
    dulu jg sy punya maag yg lumayan berat
    alhamdulillah jauh membaik sejak sy food combining

    BalasHapus
  6. Makasih infonya mba :) makan teratur itu penting ya :) syafakillah ya mba :D

    BalasHapus
  7. Ternyata repot juga melewatkan makan pagi ya. Benar juga kalo perut kosong yang masuk angin, :)

    Saya sih sejak dua minggu lalu membiasakan minum air hangat sebanyak tiga gelas begitu bangun dari tidur. Terasa enak di badan. Masuk angin hilang, badan hangat dan timbul semangat. Sekitar jam tujuh pagi sarapan buah-buahan (seringnya buah pepaya). Makanan berat yang mengandung karbo sekitar jam sembilan.

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus