Kamis, 17 Desember 2015

Pengambilan Rapor

Alhamdulillah, selesai sudah semester pertama tahun ajaran sekolah anak2. Kemarin dan hari ini, ayah dan bunda sudah mengambil rapor mereka di sekolah. Hasilnya Alhamdulillah cukup membuat mereka happy, ayah bunda juga bangga. Berikut catatan untuk masing-masing anak :

1. Rafi, secara akademis si sulung termasuk lumayan, udah gak ada komen lagi deh dari bu guru kalo terkait akademik, Alhamdulillah masuk 3 besar. Gampang ngerti kalo dijelasin, baca bukunya juga rajin. Untuk tahfidznya juga sudah sesuai target, sudah sampai surat As-Syams..belajar qiroatinya sudah sampai buku 3 dengan kualitas bacaan sangat baik. Nah, yang masih jadi PR adalah mas Rafi ini iseeeeeng banget anaknya, udah macem2 deh tingkahnya di sekolah yg bikin qt dipanggil ke sekolah. *tepuk jidat* Padahal Rafi ini ditunjuk jadi ketua kelas juga, tapi ya ampun deh anak visual kinestetik satu ini emang energinya gak ada habisnya. Sampe kmrn pas ambil rapor, bu guru nyaranin rafi pindah ekskul aja, yg agak kalem..haha.. (sebelumnya rafi ikut futsal, tahun ini dia minta ganti pindah ke bela diri, ini besok kayaknya mau dimasukin ke klub sains aja kali ya biar jd kalem..*eh)

2. Rifa, cukup terkejut juga dengan pencapaian Rifa di semester ini. Ini anak kalo disuruh belajar atau baca buku, alasannya banyaaaak aja. Pas malam-malam UTS atau UAS, dia malah mewarnai, wis gak bisa diganggu. Tapi cukup takjub pas liat nilai rapornya kemarin, Alhamdulillah masuk 10 besar. Kalo terkait perilaku di sekolah, rifa ini antitesisnya rafi deh. Rifa yang pemalu, nurut sama bu guru, gak suka isengin temen..hehe. Tahfidznya juga sudah sesuai target, sudah sampai surat At-Takatsur, qiroatinya juga sudah masuk buku 2 dengan kualitas bacaan baik. Untuk ekskul, mbak rifa ikut ekskul tari, tapi kemarin minta ganti ke dokter cilik karena temen-temennya banyak di sana. Kita lihat nanti deh ya mbak..

3. Rayyan, anak bunda yg tangan kirinya lebih dominan ini juga punya catatan nih tadi dari bu guru. Akhir-akhir ini di sekolah makannya minta disuapin sama bu guru, padahal sebelumnya udah mandiri banget. Suka ngantukan di sekolah, dan iseeeeeng juga anaknya. Kenapa anak cowok-cowok ini pada iseng banget yak.. *lirik si ayah

Kalo Raihan, belum ambil rapor..masih 1,5 tahun..hehe.. *banyak aja bu anaknya.. :D

Yup, demikian cerita singkat ambil rapor kali ini. Semoga anak-anak semakin sholih sholihah, senantiasa bertambah kebaikannya dari hari ke hari..We love u so much..Hadiah untuk pencapaian di semester ini adalah make over kamar anak ya..hehe..

Semoga juga virus malas nge blog nya enyah jauh2 setelah ini..haha..

10 komentar:

  1. Rifa ini kayaknya mirip temen saya mbak yang gak suka belajar dan gak belajar selain ngerjain tugas
    tapi daya tangkapnya bagus, dijelasin guru udah paham dicatat yaudah gitu aja cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooo..iya..emang ya ada tipe2 pembelajar model rifa ini..yg penting anaknya enjoy mengerjakan apa yg jd tanggung jawabnya..

      Hapus
  2. wah nggak juga bunda,,, Aku anak cowok kata simbok ku dulu nggak gitu - gitu amat. Cuman usilnya aja pas lapar,,,, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran nih...hehe..

      pantes ya sekarang kerjanya keliling kulineran mulu..biar gak usil ternyata.. :D

      Hapus
  3. pabriknya sama tapi beda edisi beda karakter ya hehehee... Selamat berlibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak lusi.. beda anak beda karakter.. alasan bagi orangtua utk tak pernah berhenti belajar..

      Hapus
  4. Masing2 anak punya kecerdasan dan rezeki masing2 yah, amiiin amiiiin :)


    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. Pengen ambil rapor, tp blm ada anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil rapor keponakan atau sepupu aja mbak.. :)

      Hapus