Jumat, 31 Oktober 2008

Alhamdulillah..

Baru aja pulang dari kajian tahunan keputrian gabungan se-Kanwil Jakarta Pusat. Tadi kita berangkat rombongan jam 11.30 dengan 4 mobil ke KPP Pratama Menteng Satu. Wah, ternyata acaranya sudah dirancang dgn bagus oleh panitia. Ga nyesel deh jauh2 dateng ke sini. Walaupun pembicaranya agak melenceng sedikit dari tema, tapi Subhanallah tetap banyak ilmu yg kudapat. Pembicaranya tadi tuh Ibu Prof.Dr.Ismah Salamah, Guru Besar UIN Jakarta. Beliau tadi lebih banyak mengupas kisah ttg kejadian2 yg beliau temui.

Ada kejadian seorang ibu yang sudah berumur 135tahun dan 50tahun di antaranya dihabiskan hanya di tempat tidur. Ya, karena beliau tidak bisa apa2 lagi. Jadi, si ibu ini sangat tergantung dengan orang lain. Maha Besar Allah, beliau dianugerahi 7 orang anak yg semuanya berprofesi sebagai dokter spesialis yang berbeda. Jadi, di tengah sakitnya beliau, beliau masih dikaruniai anak2 yang sholih, yang selalu siap setiap harinya (bergantian) menjaga dan menghibur ibunya.

Atau kisah lain ttg pemilik rumah yg sangat megah, namun dia tidak bisa menikmati kemewahan yang ada di rumahnya (contohnya tuh ya para pemilik villa yang hanya bisa menikmati villanya ketika liburan tiba, selebihnya segala fasilitas yang ada dinikmati oleh orang lain-pembantu- yg bertugas merawat villa itu). Dan banyak lagi kisah2 lain yang mengajari kita untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yg Allah anugerahkan.

Selesai acara, aku sempat ngobrol dengan seorang teman yg kebetulan anaknya lahir hampir bersamaan dengan anakku. Sedihnya,, anaknya sekarang sudah tidak minum ASI lagi. Katanya ASI-nya sedikit sekali, dedeknya jadi nangis terus. Dia sudah coba segala cara, dan akhirnya menyerah. Beliau bilang dia sangat sedih gagal memberikan ASI Ekslusif untuk bayinya, hanya berhasil sampe usia 2,5 bulan. Jadi inget Rafi..Alhamdulillah, sampai saat ini aku masih lancar2 saja dalam memberikan ASI Ekslusif untuk Rafi. Walaupun tidak bisa dibilang banyak, tapi cukup buat Rafi. Alhamdulillah..tinggal 2 bulan lagi lulus deh..Mohon doanya yah semoga tetep bisa lancar sampai kelak waktunya disapih.

Balik lagi ke acara kajian tadi..

Ada bazarnya juga lho..sebenernya tertarik untuk membeli buku anak2 yang ada. Tapi, ntar dulu deh..di rumah udah ada beberapa mainan yg sampe sekarang belum bisa dimainin (ya iya lah..mainan buat anak 1 tahun+). hihi..bundanya dah ga sabar sih ngajak main2 Rafi.

Akhirnya kita pulang deh setelah menikmati makan siang di sana. Hmm..yummy. Yah, macet..telat deh balik ke kantornya. Maaf ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar