Selasa, 28 Oktober 2008

Kantorku..

Bekerja di bagian kepegawaian suatu instansi pemerintah memang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Kuliah 3 tahun di jurusan akuntansi yang setiap harinya bertemu dengan angka2, data2 dsb. Eh, pas penempatan dapetnya malah di bagian yg ngurusin para pegawai se-Indonesia Raya. Padahal tadinya udah ngebayangin bakal ketemu dengan laporan keuangan, faktur2 pajak dll. setiap harinya. Hehe..

Alhamdulillah, skenario Allah memang yang terbaik. Dengan penempatan di tempat ini, aq jadi dapet banyak ilmu baru, utamanya tentang ilmu kesekretariatan. Maklum deh, karena paling yunior ditunjuklah aku jadi sekretaris subbag. Kata pak bos, soalnya ga enak kalo nyuruh2 yang udah senior. Yah, jadi merangkap manajernya pak bos juga deh, bagian ngatur2 jadwal beliau selain harus ngurus pernak pernik di kantor (sekretaris+pembantu umum).

Cukup menyenangkan hari-hari yang kujalani di kantor. Apalagi penempatan itu berbarengan dengan kehamilan pertamaku. Jadilah orang-orang di kantor sangat memperhatikan ibu hamil yang satu ini. Pak bos malah ngasih aku asisten segala buat bantuin kerjaanku. Kata pak bos, aq ga boleh capek2. Jadilah berat badanku naik 16 kg selama kehamilan.

Bekerja di sini bener2 bikin aku jadi kaya pengalaman, mengajariku untuk lebih banyak bersyukur. Yah, Alhamdulillah di sini aku bisa selalu dekat dengan suami , pulang pergi bareng, makan siang bareng (lha wong satu lokasi kantornya,,). Terkadang juga ada beberapa pegawai yang curhat. Dan sebagai front line (cieh..), jadilah aku pendengar mereka yang setia (kalo kayak gini, jadi inget adek kelasku waktu di kampus dulu yang bilang kalo mukaku tuh kayak tempat sampah —maksudnya tuh tempat buat numpahin uneg2, protes dsb tanpa khawatir bakal tersinggung ato marah). Weleh..

Oya, sekarang aku udah ga jadi sekretaris lagi. Udah ada yang lebih yunior. Jadilah sekarang aku mendapat tugas yang lebih spesifik lagi yaitu ngurusin diklat..diklat dan diklat. Dan itu artinya akan banyak hal2 baru yang akan kutemui. Hmm….

 

6 komentar:

  1. Duh senengnya dgr pengalaman mb sari ^^..
    Jd pengen..
    Smg aq bs nyusul mb sari dkantorny y, amin 8x..
    Hehe

    BalasHapus
  2. ho oh, bener banget mbak.. setuju!

    BalasHapus
  3. Syukron semuanya..
    Yakinlah Allah akan selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan..

    @ ummi : waduh..

    BalasHapus